Rabu, 20 November 2013

ARTIKEL RIVALITAS DERBY MILANO



RIVALITAS DERBY MILAN

Rivalitas antara tim sekota milain ini sudah terkenal seantero bumi . Dimana pertandingan antara INTER MILAN VS AC MILAN selalu ditunggu pada setiap musim SERI A bergulir. Pertandingan yang bejuluk DERBY DELAMADONINA ini selalu berjalan dengan sengit dan panas, derby yang selalu ditunggu-tunggu warga kota Milan ini selalu memunculkan perselisihan antara supporter INTER dan AC MILAN.
Dalam sejarah sudah sering terjadi persaingan terjadi antara kedua tim Ini, di hiasi pertentangan yang membuat INTER dan Milan menjadi musuh bebuyutan,
Diantara Rivalitas itu adalah :

~ WARNA KOSTUM
Dua warna Primer, Biru dan Merah, sering di anggap sering berlawanan, kedua warna ini merupakan sebuah simbol Biru ( AIR ) Merah ( API ) yang bisa di artikan Protagonis dan Antagonis, atau panas dan dingin.

~ SEJARAH TIFOSI
Milan yang di dukung oleh PENDUDUK KELAS BAWAH, yang mencari nafkah sebagai buruh kasar, sedangkan INTER berasal dari masyarakat GOLONGAN MENENGAH ATAS, atau bisa dikatakan benduduk yang berada

~ HALUAN POLITIK
Sebelum datang nya Silvio Berlusconi, Media mengasosialisasikan Ultras Milan berhaluan Politik sayap kiri ( biasa di hubungkan dengan aliran sosialis). Sedangkan Ultras INTER beraliran sayap kanan ( yang biasa di hubungkan dengan aliran konservatisme atau Liberalisme)

~ CURVA NORD N SUD
Curva adalah sebutan di Italia untuk Tribun penonton yang melengkung di belakang gawang, Ultras Inter adalah pemilik Curva Nord sedangkan Milan menduduki Curva Sud, Kondisi ini membuat Inter dan Milan selalu bertentangan.

~ MAZOLA n RIVERA
Pada era 60an, INTER n Milan sama" di perkuat anak emas sepakbola Italia, Sandro Mazola dan Gianni Rivera, persaingan Derby menjadi hebat, bahkan sampai ke tingkat Tim nasional, mereka berdua jarang di turunkan bersama karena rivalitas mereka.

~ TRIO BELANDA N JERMAN
Pada era 1980 dan 1990an, panas nya persaingan Milan dan INTER terwakili oleh kebiasaan mereka menjadi bayang" rivalnya, Milan Sukses dengan Trio Belanda ( Gullit, Van Basten, Rijkaard) sedangkan Inter menjawab dengan Trio Jerman ( Klisnmann, Matthaeus, Brehme)

~ ARGENTINA vs BRAZIL
Pada Era 2000an Inter di kenal dengan paros pemain Argentina ( Almeyda, Crespo, Killy Gonzalez, Zanetti, Veron dll ) sedangkan Milan menandingi dengan Pemain Brazil nya ( Dida, Reque jr, Cafe, Kaka, Rivaldo, Serginho dll). jadi bisa di katakan ini merupakan duel antara kedua negara tersebut, di mana negara ini di anggap exsportir pemain" hebat.

~ BERLUSCONI n MORATTI
Silvio Berlusconi Antiperubahan, Moratti mendukung perubahan, itulah aroma tertinggi para pemimpin kedua klub, sampai merambah ke sepakbola dan Politik, Berlusconi dengan Milan nya bertahan dengan pemain Veteran, sedangkan Moratti dengan INTER berjalan terus berubah dari tahun ke tahun.

~ SPONSOR
INTER dan Milan tidak pernah memakai kit sponsor yang sama dari dulu sampai sekarang, kedua tim juga di dukung dua perusahaan yang bersiteru di dunia bisnis, INTER di Sponsori NIKE (perusahaan peringkat 1 di dunia ) sedangkan Milan ADIDAS ( perusahaan peringkat no 1 di eropa).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar