Minggu, 24 November 2013

RESUME KELOMPOK 6 "ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI"

Pemimpin yang bisa menjaga nama baiknya dan nama kelompoknya dialah pemimpin yang akan selalu di jadikan panutan dan dihargai akan jasanya, maka arti dari kepemimpinan dalam berorganisasi adalah sifat atau jiwa yang bisa memimpin anggota atau rakyatnya dengan penuh rasa tanggung jawab.
Macam-macam Pemikiran Gaya Kepemimpinan
Teori Gaya Kepemimpinan Klasik
 Mengarahkan (directing).
 Melatih (coaching).
Partisipasi (participation).
Mendelegasikan (delegating).
Ciri-ciri kepemimpinan dalam organisasi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yaitu:
Keterampilan Mendidik.
Fleksibilitas.
Keterampilan Berkomunikasi secara Efektif.
Tipe pemimpin dalam organisasi yaitu :
Adaptif : Seorang pemimpin yang adaptif dapat menyesuaikan dengan kondisi apapun.
Kecerdasan emosional: dapat mengontrol emosional , dan dapat mengatur diri sendiri dan hubungan dengan orang lain.
Karismatik: Seorang pemimpin yang kharismatik dapat mempengaruhi orang lain untuk melewati kepemimpinan bersama dirinya.
Authentic .
“Level 5 leader”: pemimpin yang murah hati, bertanggung jawab, dan meletakkan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi.
Mindful leader : pemimpin tersebut memberikan perhatian pada lingkungan mereka, memperhatikan, menganalisa dan yang paling penting, mendengarkan orang lain, maka mereka akan menanyakan pertanyaan yang lebih pintar, dapat mendeteksi perubahan yang terjadi, dan dapat menjadi pelajar yang lebih baik.
Narsisme
”No-excuse” leadership
Menular : Pemimpin tersebut dapat menularkan semangat-semangat  dan contoh-contoh baik kepada para anggota-anggotanya.
Melayani : Pemimpin tipe ini akan bersedia untuk pertama kali melayani, dan bersedia menjadi contoh agar bawahan mereka dapat bekerja dengan lebih baik.
Storyteller : Seorang pemimpin harus mampu bercerita: tentang dirinya sendiri, tentang perusahaan, tentang apa yang dilakukan pegawai mereka, dan tentang visi dan misi kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar