Jumat, 29 November 2013

Valentino Rossi

VALENTINO ROSSI

Valentino rossi adalah seorang pembalap Moto GP dengan title juara dunia di empat kelas berbeda yang diraihnya. Ia salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia.
Valentino rossi lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979. Rossi tumbuh dilingkungan yang sangat mendukung karirnya, ayah rossi adalah seorang pembalap besar dimasa 70an.
Dalam perjalanan balapannya, rossi sering berganti julukan dan melakukan hal-hal yang menarik dan menghibur. Semuanya itu dilakukan dengan niat bersenang-senang dan melakukan sesuatu yang lucu.
Julukan pertama rossi adalah Rossifumi yang diciptakan oleh temannya saat rossi masih membalap di kelas 125cc. Juukan ini tercipta karena rossi kagum dengan pembalap asal jepang yang khas dengan rambutnya yang panjang (Norick Abe) yang saat itu berumur 17 tahun.

Julukan kedua rossi yaitu Valentinik Julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakai rossi saat membalap di kelas 250cc.
Julukan ketiga rossi yaitu The Doctor setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000, Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor karena membalap di kelas 500cc itu butuh keseriusan dan ia merasa dirinya sudah bukan anak kecil lagi. Selain itu juga ia juga menyukai ide sebagai ilmuan gila dan meakukan eksperimen gila.
Dibalap 500cc tidak butuh superhero yang dibutuhkan adalah ketenangan, kalem, dan pemikiran seperti dokter.
Pada akhir musim 2003 rossi membuat keputusan yang mengejutkan, ia memutuskan hijrah dari tim Repsol Honda HRC yang telah mengantarkan rossi juara dunia 2002 dan 2003. Rossi memutuskan pindah dan memilih bergabung bersama tim Yamaha.
  
Selain bidang otomotif Valentino Rossi juga memiliki hobi lain yaitu sepak bola. Dimana ia menyukai klub sepak bola asal Italia yaitu INTER MILAN ( doi seorang interisti juga sama kaya gue hehehe).
Rossi sering menonton langsung pertandingan inter mian dengan duduk dibangku cadangan para pemain inter milan ( doi emang udah akrab sih sama pemain-pemain inter milan). Rossi dikenal berteman dekat dengan pemain inter milan Marco Materazzi, bahkan saat memenangi GP Jerman 2006 Rossi merayakan dengan memakai jersey Italia bernomor punggung 23 punya Materzzi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar