Rabu, 07 Januari 2015

Kuliner Sempolan

Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya akan sedikit bercerita waktu saya berlibur ke daerah Pemalang.
Waktu berlibur ke Pemalang saya agak terkejut dengan harga jajanan disana, yups agak aneh dengan naik harga-harga pokok dijaman sekarang saya masih menemukan harga jajanan yang sangat murah.
awal kedatangan saya melihat jajanan di pasar Petarukan yang namanya sangat asing buat saya, nama jajanannya yaitu "Sempolan" dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 500 1 tusuk. Aneh dan membuat saya penasaran, saya tanya sama teman saya yang tiap tahun mudik ke pemalang pun dia tidak tau. Yang membuat saya penasaran apa itu sempolan yaitu bentuknya yang seperti sate terus di gerobak pedangan itu bertuliskan "sempolan ayam RP. 500" .
jaman sekarang ko ada jajanan yg harganya 500 hehe, permen aja sekarang 500 cuma dapet 2, jajanan SD di jakarta juga sudah tidak ada yang harganya 500 hehehe. setelah saya tanya teman saya emang jajanan di kampung masih murah-murah emangnya di jakarta hehe .
biar saya tidak penasaran sama si sempolan malam harinya saya berjalan-jalan ke pasar petarukan untuk membeli sempolan, setelah dicoba rasanya sangat enak dan bikin ketagihan hehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar