Kamis, 09 Mei 2013

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

     Semua manusia pasti pernah mengalami beberapa permasalahan yang membuat seseorang mengalami kegelisahan. Kegelisahan terjadi karena kekhawatiran dan ketakutan yang berlebihan. Rasa gelisah juga bisa timbul karena ingin menghadapi peristiwa yang akan dihadapinya. Salah satu contoh kasusnya adalah, Mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Kebanyakan mahasiswa yang akan menghadapi skripsi pasti mereka gelisah karena terbebani oleh bahan-bahan PI untuk menyusun skripsi. Karena begitu sulitnya mahasiswa menyusun bahan-bahan skripsi, mahasiswa bisa sampai lupa waktu, jam makan dan istirahat tidak teratur, bahkan sampai tidak bisa tidur nyenyak. Padahal mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ini, diperlukan tenaga ekstra, pikiran yang tenang dan fokus, badan (tubuh) yang fit untuk mengerjakan skripsi tersebut.


      Mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi, biasanya dibantu oleh 2 orang dosen pembimbing. Mahasiswa  harus lebih aktif lagi, tenang dan fokus, menyiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan dari jauh-jauh hari. Buang semua hal-hal negative dan pikiran-pikiran yang tidak penting agar tetap fokus dan berkonsentrasi dan jangan lupakan juga berdoa kepada ALLAH SWT agar diberi kelancaran. Untuk mengatasi kegelisahan tersebut, mahasiswa ada kalanya merefreshing kan diri dengan cara bersosialisasi dan mengumpul dengan teman agar otak kita tidak lelah.


   Intinya , mahasiswa yang sedang melakukan skripsi, kerjakan skripsi dengan tenang, fokus dan mendekatkan diri pada ALLAH SWT. Rileks agar otak bisa bekerja dengan lancar, saling berkomunikasi dan mencari hiburan agar otak tidak jenuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar