Jumat, 03 Januari 2014

Artikel Perbaikan

TANGGUNG JAWAB

Manusia dilahirkan ke dunia oleh Tuhan YME melalui ibu dan dibesarkan oleh kedua orang tua kita.
Kita di didik dan dirawat sehingga memjadi manusia dewasa. Kita diajarkan agar kelak kita menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan berbakti kepada orang tua.
Dewasa kelak kita akan mengemban tanggung jawab. Setiap perbuatan dan keputusan yang kita buat harus didasari dengan rasa tanggung jawab.
Kita memiliki tanggung jawab kepada Tuhan, kita wajib menggabdi dan wajib menjalankan perintahnya, yaitu shalat lima waktu. Yang nantinya akan kita pertanggung jawabkan di hadapanya. Sebagai manusia dewasa kita juga mempunyai tanggung jawab terhadap keluarga, keluarga yang mendidik dari lahir hingga kita menjadi dewasa. Kita wajib menjaga nama baiknya dengan tingkah laku baik terhadap masyarakat. Jadi nama baik keluarga kita dimasyarakat tetap terjaga. Selain itu kita juga mempunyai tanggung jawab terhadap pasangan kita. Pasangan yang kelak nanti akan kita pilih sebagai pendamping hidup kita, kita bertanggung jawab untuk membahagiakannya dan menjaga kesuciannya sampai kelak kita akan siap untuk menikahinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar