Jumat, 21 Maret 2014

PENGALAMAN BERORGANISASI DALAM LINGKUNGAN SEKITAR

Assalamu'alaikum wr.wb
Saya akan bercerita tentang pengalaman saya berorganisasi di lingkungan sekitar. Yaitu di lingkungan rumah & di lingkungan sekolah.
Pertama saya akan menceritakan pengalaman saya di lingkungan rumah saya. Saya pernah mengikuti organisasi di lingkungan RW tempat saya tinggal yaitu Karang taruna.
Awalnya saya hanya ikut-ikut gabung dengan teman-teman sepermainan saya, tapi karena pada saat itu karang taruna sedang tidak aktif karena ditinggal kerja oleh ketua dan pengurusnya, ketua RW dilingkungan saya pun menawarkan saya dan teman-teman untuk mengurus karang taruna.
Setelah dipikir-pikir dengan teman-teman akhirnya saya dan teman-teman menerima tawaran dari ketua RW.
Kedua saya akan menceritakan organisasi di sekolah. Waktu SD saya pernah ikut Pramuka, setiap hari sabtu selalu ada kegiatan pramuka dan itu menyenangkan hehe, Masuk ke SMP saya mengikuti ekskul, awalnya saya mengikuti ekskul futsal tapi karena saya tidak PD dan ekskul futsal terlalu banyak murid yang mengikut saya keluar dari ekskul dan pada kelas 3 saya mengikuti ekskul Rohis dan tenis meja.
Masuk ke STM saya kembali memilih ekskul sesuai hoby saya yaitu futsal dan lagi-lagi begitu banyak murid yang mengikuti ekskul tersebut. dan pada saat saya masuk kelas 3 ada eksukl baru disekolah dan membuat saya tertarik untuk mencoba mengikuti ekskul tersebut, ekskul tersebut yaitu Bela diri tapak suci. Saya mengikuti ekskul tersebut sampai saya mau UN.
Organisasi bukan hanya di lingkungan sekitar rumah dan sekolah aja, saat bekerja pun itu adalah suatu organisasi.
Setelah lulus dari sekolah saya tidak langsung masuk kuliah, saya mencoba pengalaman dunia kerja. Saya pernah bekerja di salah satu perusahaan retail, saya bekerja sebagai Sales Elektronik dimana setiap bulannya saya harus bertanggung jawab dengan pekerjaan dengan harus mencapai target penjualan.
Dari lingkungan kerja itu lah saya bisa menjadi lebih PD berkomunikasi dengan orang lain. Di perusahaan tersebut saya bekerja selama 6 bulan.
Kegiatan organisasi itu intinya bukan hanya sekedar ikut-ikut saja, dari organisasi kita bisa belajar, berinteraksi dengan masyarakat sekitar kita, dan kita semakin banyak teman.

Demikian cerita tentang pengalaman berorganisasi saya, terima kasih sudah membaca blog saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar