Kamis, 21 Maret 2013

MANUSIA DAN KESUSASTRAAN

MANUSIA DAN KESUSASTRAAN


      Karya sastra merupakan sebuah seni yang dibuat dengan tujuan tertentu sesuai dengan keinginan penulis. Membuat karya sastra membutuhkan kreatifitas dan ide-ide yang mampu membuat pembaca merasa tetarik dan tidak merasa bosan untuk membacanya. Salah satu karya sastra yang populer dikalangan masyarakat adalah Puisi.

     Pada zaman dahulu banyak orang membuat puisi dengan menggunakan bahasa / kata-kata tinggi dan baku yang belum bisa diartikan oleh banyak orang. Namun pada zaman sekarang ini puisi dapat dibuat dengan menggunakan bahasa / kata-kata sehari-hari, bahasa yang bebas dan tidak baku. Bahkan pada zaman sekarang puisi adalah tempat ( media ) untuk orang ( penulis ) mencurahkan isi hati si penulis, yang biasanya puisi tersebut akan diberikan untuk orang yang dicintai dan disayangi, seperti orang tua dan pujaan hati si penulis.


    Karya sastra adalah sebuah ungkapan yang indah, dapat memberikan dampak positif bagi pembaca. Kita harus menjaga dan melestarikan karya sasta agar tidak ada plagiatsme dan karya satra bisa terus berkembang hingga ke masa yang akan datang ( masa depan ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar