Kamis, 04 April 2013

MANUSIA DAN KEINDAHAN

MANUSIA DAN KEINDAHAN


       Manusia, mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Karena manusia memiliki akal dan fikiran untuk berfikir secara logis dan dinamis, dan bisa memilih perbuatan yang baik ( positif ) atau buruk ( negatif ). Tuhan menciptakan sumber daya alam yang berlimpah dan sangat amat indah, diberikan untuk mahluknya agar dijaga, dirawat dan memanfaatkannya dengan baik. Alam disekitar kita amat sangat lah indah. Keindahannya begitu nyata, maha kuasa Tuhan yang telah menciptakan bumi ini beserta isinya.

      Namun keindahan alam itu sekarang sudah mulai terusak oleh perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab. Manusia yang serakah dan tidak memikirkan kerugian yang akan didapat akibat perbuatanya itu. Keindahan hutan dengan pohon-pohon disekitar, kini pohon-pohon itu ditebang secara liar. begitu banyak kerugian akibat penebangan pohon secara liar, diantaranya : tanah longsor, pencemaran udara, penghijauan berkurang, pencemaran udara, hewan-hewan hutan tidak memiliki tempat untuk bertahan hidup, dll. Kita sebagai manusia wajib menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang ada disekitar kita, untuk mencegah kerusakan dan keseimbangan bumi kita.


     Kini, kita sebagai manusia, mahluk yang paling sempurna yang diciptakan tuhan wajib untuk menjaga, melindungi, dan memelihara keindahan dan kekayaan alam disekitar kita. Tidak menebang pohon secara liar dan kita wajib untuk bersyukur atas apa yang kita terima dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar