Kamis, 11 April 2013

MANUSIA DAN PENDERITAAN

MANUSIA DAN PENDERITAAN


       Penderitaan adalah suatu keadaan dimana setiap orang merasa disakiti atau ditindas. Setiap orang pasti tidak ingin merasakan sebuah penderitaan, namun setiap manusia mau tak mau pasti akan merasakan sebuah penderitaan, karena Tuhan akan menguji setiap umatnya dengan cobaan suatu penderitaan. Salah satu penderitaan yang sering dialami setiap manusia dibumi ini adalah sakit. Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit. Tuhan menguji umatnya dengan memberi cobaan dengan sakit, dari mulai sakit kecil ( demam, pusing, alergi, dll ) hingga sakit besar ( jantung, kanker, struk, dll ) agar umatnya tetap sabar, beriman, berdoa kepada Tuhan YME. Selain itu setiap orang sakit dapat juga berobat kepada dokter, pada zaman modern kini dokter-dokter sudah banyak dapat kita jumpai dari kota sampai ke pelosok kampung kini bisa kita jumpai.


     Namun pada zaman modern inilah kita dapat pula menjumpai dokter-dokter yang telah melanggar kode-kode etik, dimana sering kita dengar banyak dokter-dokter yang melakukan Malpraktek, warga yang tidak mampu tidak bisa mendapat pengobatan yang layak. Semua itu seharusnya tidak lah terjadi, mengingat kita adalah manusia, manusia diciptakan sebagai mahluk sosial yang harus saling tolong-menolong.



    Kesimpulannya adalah setiap manusia pasti pernah merasakan penderitaan . Jika kita sedang menghadapi penderitaan itu, hadapilah dengan tenang, sabar, berdoa, dan berserah kepada Tuhan YME. Yakinkan diri kita bahwa penderitaan itu adalah suatu cobaan yang Tuhan berikan untuk kita agar kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Dan yakinkan bahwa setiap cobaan pasti selalu ada jalan keluarnya, positive thinking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar