Minggu, 24 November 2013

ARTIKEL KANDUNGAN NUTRISI UDANG

Suka makan seafood ???????
Pastinya suka banget kan....
nihh salah satu seafood yang paling digemari oleh banyak orang "Udang". Udang merupakan salah satu makanan laut yang digemari di Indonesia.
Wilayah Indonesia yang sebagian besar lautan, tidak susah buat dapetin udang sebagai bahan makanan. Selain dikonsumsi dengan dimasak, udang juga bisa dijadikan terasi dan kerupuk.
Udang banyak menyimpan nutrisi, tau gak sihh loe kandungan nutrisi apa saja yang ada pada udang ??

KANDUNGAN NUTRISI UDANG

Sumber Vitamin.
Banyak Vitamin baik jenis larut air dan lemak juga sangat tinggi pada udang sehingga baik dikonsumsi. Kandungannya yang tinggi sesuai dengan persentase kebutuhan sehari-hari.
vitamin D (38%), Vitamin B12 (19%), Vitamin E (5%), Vitamin B6 (5%), Niacin (13%), Vitamin A (4%), Vitamin C (3%), dll.

Sumber Mineral.
Udang juga mengandung banyak mineral yang penting buat tubuh.
Mineral selenium dalam 100gr udangsegar cukup untuk memenuhi 54% kebutuhan harian, fosfor (20%), zat besi (13%), magnesium (9%), zinc (7%), sodium (6%), potasium dan kalsium (5%).

Sumber Protein.
Kandungan protein udang dikategorikan sebagai protein yang komplit karena kadar asam amino yang tinggi, berprofit lengkap.
85-95% protein mudah dicerna tubuh. 100gr udang mengandung 20,3gr protein atau cukup unutk memenuhi kebutuhan protein harian sebanyak 41%.

Rendah Kalori.
Kalori udang yang sangat rendah (hanya 106 kalori per 100gr udang). Udang juga hanya mengandung sedikit asam lemak jenuh.
bahkan seperti halnya makanan laut lain, kadar lemak sehat pada udang justru sangat tinggi yaitu omega-3 dan omega-6 masing-masing 540mg dan 28mg per 100gr udang segar.
jadi bagus nihhh buat diet.

Nahhhh, itulah beberapa kandungan nutrisi udang dan mafaatnya bagi tubuh. Tapi ingattttt meski udang banyak gizinya bagi yang alergi sama udang jangan sekali-kali makan udang yaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar